Translate

TOUR SABANG

Posted by Unknown 0 comments
DAERAH TOUR YANG WAJIB DI KUNJUNGI


Inilah 12 tempat wisata terbaik di sabang (Pulau Weh)  dan wajib untuk di kunjungi


1. Pantai Anoi Itam dan benteng jepang



Tak jauh dari pelabuhan, Anda akan menemukan sebuah pantai berpasir hitam khas pasir vulkanis. Tak heran, Pulau Weh memang memiliki gunung berapi kecil yang tengah aktif di tengah-tengahnya. Pantai Anoi Itam memiliki pemandangan yang indah, serta beberapa benteng peninggalan Jepang yang masih terjaga kelestariannya. Benteng-benteng inilah yang dulu menjadi pusat pertahanan Jepang terhadap serangan musuh dari laut dan udara.


2. Pantai Sumur Tiga



Sumur Tiga adalah salah satu pantai paling indah di Pulau Weh. Disebut begitu karena terdapat tiga sumur air tawar yang terdapat di sepanjang pantainya. Pasirnya berwarna putih dan sangat bersih, kontras dengan gradasi laut berwarna biru muda menuju biru tua. Terlebih lagi, pantai ini masih sepi pengunjung serta tak ada sedikit pun sampah.


3. Danau Aneuk Laot



Danau yang cukup besar ini merupakan sumber air tawar sekaligus PLTA bagi seluruh sabang (pulau weh) . Anda bisa menikmati pemandangan danau ini dari dalam kendaraan, karena jalannya meliuk di salah satu sisi danau. Atau, Anda juga bisa turun ke tepian danaunya untuk melihat aktivitas warga memancing dan mengurus tambak ikan air tawar.



4. Air Terjun Pria Laot



Untuk mencapainya, Anda harus memarkir kendaraan di ujung jembatan desa dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 1 kilometer. Air terjun Pria Laot sangat indah, selaras dengan rimbunan pohon yang mengelilinginya. Tinggi air terjunnya hanya sekitar 10 meter, sehingga percikannya tak terlalu deras. Anda bisa berenang santai di kolam persis di bawah air terjunnya, serta menikmati ‘fish spa’ alami di pinggiran kolamnya.



5. Pantai Gapang



Pantai Gapang adalah salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Tak lain karena tersedianya fasilitas snorkeling dan diving yang lengkap, termasuk kapal-kapal yang mengantar para diver menuju titik-titik penyelaman. Di lepas pantainya, terdapat titik hidrothermal yang menghasilkan gelembung-gelembung air panas di dalam air! Selain menyelam di sekitar Pantai Gapang, Anda juga bisa diantar ke Pulau Rondo untuk aktivitas memancing di laut dalam.


6. Pantai Iboih

Tak jauh dari Gapang, Anda bisa mendatangi Pantai Iboih untuk menikmati pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini juga memiliki deretan penginapan, karena di sinilah titik terdekat menuju Pulau Rubiah. Kapal-kapal nelayan berjejer di pelabuhan menuju Pulau Rubiah. Bahkan, Anda bisa melihat ikan macan meliuk cantik di antara kapal-kapalnya!


7. Pulau Rubiah

Rubiah adalah salah satu primadona Pulau Weh. Pulau ini bisa dicapai dengan menyewa kapal dari Pantai Iboih, dengan lama perjalanan 15 menit. Taman bawah air yang terdapat di sekitar pulau ini merupakan rumah bagi ikan-ikan hias dan beberapa jenis koral. Anda akan mendapati banyak ikan kakatua (parrot fish) dengan warna tubuh yang mencolok serta ukuran yang besar! Namun, Anda harus tetap berhati-hati karena arus di sini cukup kuat.


8. Monkey Road

Sesuai namanya, ini adalah jalur di mana Anda bisa menemukan spesies monyet sepanjang jalan. Monyet-monyet liar inilah yang akan menuntun Anda menuju Tugu Nol Kilometer yang berada di sebelah utara Pulau Weh. Anda bisa memberi mereka makanan berupa pisang atau kacang, namun berhati-hatilah karena banyak pula babi hutan yang berkeliaran sepanjang jalan.


9. Tugu Nol Kilometer 

Mungkin inilah atraksi utama Pulau Weh bagi para wisatawan. Sekitar 5 kilometer dari Iboih, Tugu Nol Kilometer menjulang di sisi tebing setinggi 22,5 meter di atas permukaan air. Tugu ini menghadap langsung Samudera Hindia sehingga Anda tak akan menemukan daratan apapun lagi sejauh mata memandang. Di sini, Anda juga bisa mendapatkan sertifikat yang berisi nomor urut pengunjung Tugu Nol Kilometer.

Namun, sebelum tugu ini menjadi kilometer nol NKRI, adalah Tugu Kilometer Tujuh yang memiliki identitas tersebut. Tugu ini sekarang hanya berupa papan penanda. Tugu Nol Kilometer aslinya dibangun di tempat ini, lalu dipindahkan lokasinya sebagai bukti survei geografis yang lebih baik dan menyeluruh.


10. Pemandian air panas Keuneukai

Masih menyusuri pesisir, objek wisata selanjutnya berada di sebelah selatan Pulau Weh. Di sini, Anda bisa melemaskan otot-otot yang letih dengan berendam di pemandian air panas Kaneukai. Air panas ini berasal dari gunung berapi yang terletak di tengah-tengah Pulau Weh. 


11. Wisata Pancing

Bagi para wisatawan yang hobi mincing anda bias melakukan nya di seluruh pantai di pulau sabang. Namun untuk para mincing mania yang ingin merasakan sensasi mancing yang luar biasa, anda bisa melakukannya dengan menaiki boat dan menuju ke pulau rondo serta daerah tempat pemancingan yang pasti tidak akan mengecewakan anda.



12. Batu Gendang

Batu Gendang berlokasi di Balek Gunong, sekitar 1,5 kilo meter dari Gua Sarang. Batu besar ini dinamakan Batu Gendang karena akan menghasilkan bunyi yang menyerupai bunyi gendang atau rapa’i apabila dipukul dengan benda lain
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Judul: TOUR SABANG
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga bermanfaat. BANTU KAMI MEMPROMOSIKAN SABANG DENGAN LIKE FACEBOOK, G+ DAN SHARE.

0 comments :

Post a Comment

PENGUNJUNG

support - Original design by Bamz | Copyright of SABANG TOUR .

Tolong Di LIKE Ya TRIMAKASIH

×

Powered By Blogger Widgets and SABANG TOUR