Translate

WISATA BENTENG JEPANG ANOI ITAM SABANG (Pulau Weh)

Posted by Unknown 0 comments
“Kota Seribu Benteng” demikian salah satu julukan dari Sabang (Pulau Weh) , hal itu disebabkan karena di kota Sabang (Pulau Weh) banyak tersebar Benteng-Benteng peninggalan Jepang yang konon dibangun antara tahun 1942 – 1945 dan digunakan sebagai tempat berlindung bagi pasukan tentara jepang. Konon katanya Benteng-Benteng yang tersebar tersebut tersebut terhubung melalui terowongan-terowongan yang banyak ditemui di kota Sabang, namun untuk alasan keamanan terowongan tersebut telah ditutup oleh pemerintah daerah sabang.

Benteng Jepang Anoi Itam merupakan salah satu destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Sabang, kondisi Bentengnyapun masih  cukup baik. Memasuki lokasi Benteng Anoi Itam, kita akan disuguhkan pepohonan yang sedikit rindang, pantai yang indah, dan sebuah Benteng kecil yang berada dibawah kaki bukit. Dari jalan umum menuju Benteng kita harus menyusuri jalan setapak dan siap menaiki tangga dari susunan paving block sepanjang kurang lebih 90 meter, ditengah jalan setapak akan dijumpai sebuah tempat beristirahat yang dibuat permanen, kitapun bisa beristirahat sebelum mencapai Benteng utama.

Sesampai di Benteng utama kita dapat melihat sebuah mariam besi yang melintang, akhirnya sampai di Benteng yang dituju terlihat rumput-rumput hijau ikut menghiasi indahnya alam dengan pohon-pohon yang kokoh, karang cadas berbaris mengelilingi pinggiran tebing. Dari atas Benteng tersebut, terhampar pemandangan laut lepas seolah tak berbatas membentang, boat dan perahu-perahu nelayan dan terkadang Kapal niaga yang berukuran raksasa melintas lautan selat Malaka dan yang yang aling di tunggu adalah kumpulan ikan lumba-lumba yang sering berlalu lalang di pantai nya. 

Tidak ketinggalan para pemancing dan para pengunjung lain asik menikmati pesona hamparan laut lepas. Tidak hanya itu, apabila memandang kesisi kiri dari Benteng terlihat jelas indahnya garis pesisir pantai dan bentangan pepohonan nyiur yang tersusun rapi, lebih kesisi belakang Benteng tepatnya dekat pemandian batu gajah terdapat tempat santai yang menyuguhkan makanan rujak yang sudah menjadi cirri khas di lokasi wisata Benteng Anoi Itam.

“dari Benteng Anoi Itam, terhampar pemandangan indah mempesona, semoga anda data berkunjung kesana”

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Judul: WISATA BENTENG JEPANG ANOI ITAM SABANG (Pulau Weh)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga bermanfaat. BANTU KAMI MEMPROMOSIKAN SABANG DENGAN LIKE FACEBOOK, G+ DAN SHARE.

PENGUNJUNG

support - Original design by Bamz | Copyright of SABANG TOUR .

Tolong Di LIKE Ya TRIMAKASIH

×

Powered By Blogger Widgets and SABANG TOUR