Translate

WISATA DANAU ANEUK LAOT SABANG (Pulau Weh)

Posted by Unknown 0 comments
Danau Aneuk Laot terletak di Kecamatan Aneuk Laot, Kota Sabang (Pulau Weh), Nangroe Aceh Darussalam atau terletak di ujung barat Indonesia. Dalam bahasa Aceh  “Aneuk Laot” berarti “Anak Laut”.Besar kemungkinan nama ini diberikan karena daerah Sabang (Pulau Weh) yang dikelilingi oleh lautan, walaupun di kelilingi oleh lautan, danau yang menjadi kebanggaan masyarakat Sabang (Pulau Weh) ini tidak henti-hentinya memenuhi kebutuhan Air Bersih masyarakat. 

Untuk menuju Danau Aneuk Laot, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi, sewa ataupun transportasi umum. Perjalanan bisa dimulai dari Kota Sabang (Pulau Weh) dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Objek wisata ini sangat tepat dijadikan tempat liburan bersama keluarga anda di akhir pekan
Danau Aneuk Laot ini berada tepat ditengah-tengah Kota Sabang (Pulau Weh), dengan panorama yang indah untuk dinikmati di siang hari sambil memancing ikan di danau dan menikmati sejuk daerah tersebut. bila senja tiba kita juga bisa menikmati sunset yang begitu mempesona dari jalan baipas (pagar Hijau) dan jika malam tiba kita dapat menikmati cahaya lampu dari atas bukit Kota Sabang (Pulau Weh) meneranginya terlihat begitu mengesankan.

Danau Aneuk Laot merupakan sumber mata air bagi seluruh penduduk  Pulau Weh. Tempat wisata ini menyajikan panorama alam yang indah dengan latar belakang Pantai Sabang (Pulau Weh). Namun sayangnya, setelah terjadinya bencana gempa dan tsunami yang melanda Aceh pada 2004 lalu, warga sekitar mengatakan jika air di Danau Aneuk Laot mengalami penurunan debit air.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA
Judul: WISATA DANAU ANEUK LAOT SABANG (Pulau Weh)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga bermanfaat. BANTU KAMI MEMPROMOSIKAN SABANG DENGAN LIKE FACEBOOK, G+ DAN SHARE.

PENGUNJUNG

support - Original design by Bamz | Copyright of SABANG TOUR .

Tolong Di LIKE Ya TRIMAKASIH

×

Powered By Blogger Widgets and SABANG TOUR